Kamis, 09 Juni 2011

Dilema Antara Sanggar Liza Dan Miarosa

'Menghitung hari... detik demi deeeetik'. Lirik lagunya Mbak KD *sok kenal* emang pas banget buat gue saat ini. Let me see... sekarang tanggal berapaaaah? Hmm... perhitungan gue, tinggal 108 hari lagi menjelang hari H! Dan seperti capeng-capeng lain pada umumnya...tentunya gue pun panik *dengan ekspresi datar*.

Tapi sebetulnya kepanikan gue ini tidak beralasan sih. Karena meskipun undangan juga belum naik cetak (bahkan ortu belum ngedata nama-nama!), tapi kita udah nentuin vendor mana aja yang mau dipakai nanti. Dari mulai venue (yang ini nggak jauh-jauh dari rumah deh), catering, dekorasi, dokumentasi, sama tata rias dan busana. Itu semua adalah hasil 'ngider' gue sama nyokap gue berhari-hari (kecuali venue). Nggak terhitung udah berapa tempat kita satronin, berapa sanggar kita datangin, plus berapa nomor yang kita telponin. Dari Sabang sampai Merauke lah pokoknya *lebay*. Wajar donk, kita kan mau yang best of the best gitu loh, bagus, dan yang paling penting, sesuai sama budget kita. Hehehe...

Jadi sekali lagi, sebetulnya tidak ada alasan untuk panik. Jadi tinggal depe aja kalau nanti nggak ada perubahan.

Tapi yang namanya capengwati, nggak bisa kali ya kalo nggak resah dan gelisah *hahaaaay*. Adaaaa aja yang jadi bahan pemikiran. Dan salah satu yang paaaaaaaaaaaaling menyita kebimbangan gue adalah.... masalah penata rias dan busana!

Gue nggak tau apa capengwati2 lain mengalami nasib serupa dengan gue *dengan gaya drama queen*, tapi yang jelas ini satu-satunya yang paling bikin napas gue senen-kemis *once again, lebay*.

Sekali lagi, sama seperti capengwati yang lain, gue nggak mau pada hari pernikahan gue, wajah gue disulap jadi kayak lenong. Menurut gue, make-up itu, dan terkhususnya make-up pengantin, adalah untuk mempercantik sang pengantin donk, bukan sebaliknya *hya iyyalaaaaaaaaaaaah*. Dan akan jauh lebih bagus lagi kalau berhasil 'manglingi'. Gue nggak mau wajah gue yang udah standar ini akan semakin standar karena dirias dengan asal-asalan. No way!

Makanya untuk hal yang satu ini gue bener-bener selektif abis. Dan sejauh ini, pilihan hati jatuh kepada dua sanggar.

Pertama Sanggar Liza. Sebetulnya gue udah depe disana. Tapi jujur, hati ini masih agak ragu. Karena pertama, sebetulnya dengan harga segitu, masih banyak sanggar lain yang sama bagusnya. Dan ini jujur yang kedua, gue merasa kurang sreg dengan koleksi kebaya-kebayanya. Emang siiiih, terakhir kesana, gue udah nemuin kebaya-kebaya yang cocok. Tapi emang dasar plin-plan, ngeliat kebaya di website sanggar yang lain, jadi ngiler.... hiks.

Tapi ngeliat review dari klien-kliennya yang gue search di mbah google, sepertinya nggak ada yang nggak puas dengan sanggar ini. Dan menurut dua 'narasumber' terpercaya lainnya yaitu Mbak Desy dari Prima Photo, en Teh Susi dari Sulthan Decor, riasan mereka emang bagus banget. Gue percaya dong, secara mereka kan nggak dibayar buat promosi gituh, hehe... Dan gue kan pake adat sunda (meski nggak full adat, tapi resepsi siang gue maunya pakai siger), dan salah satu poin buat SL, sanggar ini emang 'megang' banget untuk adat sunda. Dari riasan sampai upacara adat seperti ngeuyeuk sereh, sawer dll mereka sedia. Meski untuk upacara-upacara seperti itu gue nggak pake. Cuma lengser dan degung show aja yang rencananya bakal diambil.

Dan untuk nama besar, mereka emang sudah nggak diragukan lagi deh. Coba aja lo buka mbah google, trus ketik 'sanggar rias pengantin', enter deh. Urutan pertama yang muncul adalah Sanggar Liza. Beberapa artis juga ada yang pakai jasa mereka. Jadi ya emang nggak diragukan lagi sih sepertinya. Ini contoh-contoh gambar yang gue ambil dari web-nya:

Dari foto-fotonya, kelihatan banget kan kalau make-upnya manglingin?

Dan pilihan kedua, Sanggar Miarosa. Untuk riasan wajah, gue akui sanggar ini teopebegete! Maksudnya, yang gue liat dari album-albumnya pas gue datang kesana yaaaaa. Tipe riasan mereka itu barbie banget lah. Modern gitu. Dan ini nggak masalah meskipun gue nanti pakai adat Sunda. Pokoknya pas kesana en liat-liat albumnya, gue bener-bener jatuh cintrong sama riasannya!

Tapiiiiiiiiii, kenapa ya pas gue liat koleksi kebayanya, kok nggak sesuai sama yang di share banyak orang? Yang gue liat sih kebayanya biasa banget. Apa karena yang dipajang di lemarinya itu bukan yang eksklusif ya? Emang sih kebetulan waktu itu gue nggak janjian sama ibu Samia-nya (yang punya sanggar), jadi mungkin gue cuma dikasih lihat kebaya-kebaya yang standarnya aja. Entahlah. Tapi yang gue baca di beberapa forum, mereka emang recommended banget. Dan dari foto beberapa orang yang pernah pakai vendor ini, keliatan kalau make-up dan kebayanya juga bagus (beda dengan kebaya-kebaya yang waktu itu gue liat). Ini contoh make-up yang gue ambil dari weddingku.com. Gambarnya emang nggak up to date, dan cuma sedikit. Kalau mau tahu lebih banyak emang harus datang ke sanggarnya langsung.

So, kalau bulan depan ada ultimatum dari my bokap untuk menekan budget, udah pasti gue langsung kontak ibu samia. Hmm... atau malah meskipun nggak ada ultimatum, gue yang plin-plan ini tetep kali ya bakal nyatronin tuh butik lagi *teteeeeeup miss.penasaran*.

Yah, kalau sudah begini, tinggal tunggu aja deh, hanya waktu yang bisa menjawab semua. Pada akhirnya gue pakai vendor yang mana, dengan kebaya yang mana, kita lihat saja di hari H.

Mudah-mudahan postingan ini bermanfaat bagi capeng-capeng lain yang sedang dilanda bimbang juga sehubungan dengan salah satu vendor diatas. Hehehe... Yang jelas dua-duanya sih recommended, cuma emang ada plus dan minusnya masing-masing.

Atau ada yang bisa kasih saran, sanggar mana yang lebih recommended? Pliiiiiis kalau ada yang udah pengalaman, tolong kasih masukan yaaaaaa.... :)

5 komentar:

  1. sebelum menikah singgah perawatan di www.resepvera.co.insebelum menikah singgah perawatan di www.resepvera.co.in

    BalasHapus
  2. hi mbak..maap dong nanya..akhirnya waktu itu mbak jadi make miarosa nggak? kebayanya emang bagus2 kalo browsing. emang bener pas sampe sana ternyata standard aja? :D

    BalasHapus
  3. OVER DP CAWANG KENCANA 3 MEI 2014 SIANG
    untuk capeng yang minat, aku udah DP 3 dr total 
    9.500.000 juta , mau aku lepas aja...pindah tanggal juga bs

    Pm 085710814424/ 08561704474
    email suliestias.askes@gmail.com

    BalasHapus
  4. http://amalanpesugihan.blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. Make your dreams wedding come true at HIS Graha Elnusa . Get best Promo NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 087800160870/08561796668 intan

    BalasHapus